Semarang – Krisis di masa pandemi akibat Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa Prodi MKn UNTAG Semarang yang berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional.

Kali ini Dewi Kumalasari meraih juara II Lomba Kemahiran Membuat Akta PPAT secara Offline Kategori Akta Terbaik se-Indonesia dan Asep Rojudin meraih juara III Lomba Kemahiran Membuat Akta PPAT secara Offline Kategori Akta Terbaik se-Indonesia pada Perlombaan Pembuatan Akta antar Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) yang di adakan oleh Forum Kerjasama (FOKER) MKn se-Indonesia.

Dalam lomba tersebut Forum Kerjasama MKn se-Indonseia mengadakan lomba yang meliputi Lomba Penulisan Karya Ilmiah Kenotariatan (Untuk Jurnal) – Kolaborasi Mahasiwa dan Dosen, Lomba Kemahiran Membuat Akta Notaris (Online), Lomba Kemahiran Membuat Akta PPAT (Online) , Lomba Kemahiran Membuat Akta PPAT ( Offline) , Lomba Kemahiran Membuat Akta PPAT (Offline) .

Teknis Perlombaan adalah peserta membuat karya ilmiah sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia kemudian dikirim ke panitia Forum Kerjasama Program Studi Kenotariatan PTS se-Indonesia di Universitas Jayabaya paling lambat tanggal 23 Juni 2021 , untuk lomba membuat akta notaris dan PPAT secara offline dikirim melalui email paling lambat tanggal 20 Juni 2021, Lomba membuat akta notaris dan PPAT secara online melalui zoom dan akta dikirimkan melalui email panitia paling lambat 1 jam setelah lomba pada tanggal 22 Juni 2021. Pada Sabtu (6/11) panitia mengumumkan melalui pertemuan rutin Forum Kerjasama ( FOKER ) MKn se-Indonesia.

Ketua Prodi MKn UNTAG Semarang Dr. Sigit Irianto, SH, M.Hum, Sekretaris Dr. Suroto, SH, M.Hum dan Dr. Setiyowati, SH, MH Memberikan apresiasinya kepada mahasiswanya yang telah mencapai prestasi di perlombaan PTS se-Indonesia tersebut. “Kami bangga karena mahasiswa yang telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi pada perlombaan tersebut dan semoga hasil ini akan memotivasi mahasiswa – mahasiswa di Prodi MKn UNTAG Semarang untuk mengikuti perlombaan dan meraih hasil terbaik kedepannya.” Ujar Dr. Sigit Irianto SH, M.Hum.

Perlombaan ini juga memberikan pengalaman kepada mahasiswa yang telah mengikuti perlombaan. Mahardhika Budi Putranti peserta lainnya yang mengikuti perlombaan memberikan tanggapan dan ucapan selamat kepada teman-temannya “Ucapan selamat dan sukses selalu saya berikan kepada teman-teman saya yang telah menggelar perlombaan tersebut, saya sebagai mahasiswa Prodi MKn UNTAG Semarang sangat senang dan bangga karena telah dari mahasiswa di Prodi MKn UNTAG Semarang ini saya sangat tertarik dengan kemenangan teman-teman saya.” Kata Mahardhika.

×

 

Selamat Datang

× KONTAK KAMI